Babinsa Kranggan Pendampingan Panen Padi Bersama Kelompok Tani

Babinsa Koramil 13/Kranggan Kodim 0706/Temanggung, Serda Sukoco melaksanakan pendampingan panen padi kelompok tani Sri rejeki di Desa Kemloko Kecamatan Kranggan Kabupaten Temanggung, Rabu (29/5/2019).

 

Serda Sukoco menyampaikan,dalam pendampingan kelompok tani, Babinsa bukan hanya pada saat panen saja, namun sejak mulai pembibitan hingga panen ikut terjun di lapangan baik dalam penanaman, pemeliharaan atau perawatan hingga panen bersama,”Imbuhnya.

 

Selain itu Babinsa bersama petugas penyuluh lapangan juga memberikan sosialisasi kepada petani tentang pertanian. Sehingga usai panen para petani dapat memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam berikutnya.

 

Juga menambahkan, Babinsa selalu siap mendampingi para petani, dengan cara mengoptimalkan peran para Babinsa di desa binaannya masing-masing dan selalu siap berkoordinasi dengan pihak terkait serta pihak manapun demi suksesnya program swasembada pangan,”Tambahnya.

 

Suroso merasa sangat antusias dengan kehadiran Babinsa yang selalu membantu para petani dalam pendampingan cocok tanam sampai panen. Saya sangat bersyukur hasil panen yang diperolehnya sesuai luas lahan,”Ujar Suroso

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *