Babinsa Koramil kraton Bantu Warga Kurang Mampu Bikin MCK

Dalam meningkatkan taraf kesehatan dilingkungan masyarakat, Babinsa melaksanakan Kegiatan membuat Jamban serta saluran pembuangan kotoran di lingkungan warga. Di wilayah Kecamatan kraton sebagian warga ada yang belum memiliki jamban pribadi dan menggunakan jamban secara bersama-sama.

Sertu Henry martono Babinsa patehan Koramil 11/ kraton kodim 0734 /yogyakarta bersama warga dalam pembuatan jamban dan saluran pembuanganya. Kegiatan ini merupakan program jambanisasi bagi warga kurang mampu di lingkungan masyarakat. Babinsa juga melaksanakan himbauan dan sosialisasi kesehatan kepada warga masyarakat supaya tetap menjaga kebersihan lingkungan serta MCK yang sudah dibuatkan oleh anggota Koramil, senin (11/2/2019).

Edi Haryanto (47), warga patehan tengah kraton menerima bantuan jamban yang diberikan oleh anggota Koramil 11 /kraton.

Sanitasi yang baik akan bermanfaat untuk mencegah dari bahaya demam berdarah yang kerap terjadi dilingkungan masyarakat. Faktor barang yang tidak terpakai dan sampah botol plastik penyebab nyamuk bertelur dan berkembang biak. Perlu terus digalakkan kesadaranya dalam menjaga dan merawat lingkungan yang sehat.

Program jambanisasi akan dapat mengurangi kawasan kumuh, menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu bisa meningkatkan kesadaran warga masyarakatnya terhadap dampak buruk lingkungan yang tidak di rawat dengan baik.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *