Babinsa Koramil Jetis Bersama Petani Penyemprotan Hama Padi

Babinsa Desa Sumberagung  Koramil 09/Jetis Sertu Agus dan Kopda Agus bersama pengamat Hama penyakit (PHP) Bpk. Suhardi dan Kordinator PPL  Kec. Jetis Bpk. Ismsil melaksanakan pendampingan pengamatan hama penyakit padi milik Kelompok Tani  Dusun Pangkah  Kec.Jetis Kab. Bantul. Senin (22/06/2016)

Selain dari pendampingan pengamatan hama padi, Babinsa bersama Dinas Pertanian  tersebut juga melakukan pendampingan penyemprotan hama tanaman padi.

Pendampingan kali ini dilaksanakan dalam rangka menyelamatkan dan mengantisipasi meluasnya serangan hama yg menyerang tanaman padi, dengan tujuan itu sehingga dilakukan penyemprotan hama pada tanaman padi.

Adapun jenis hama yg menyerang padi milik kelompok tani ini merupakan hama berjenis ulat dan wereng dan sudah menyerang tanaman padi seluas 2 hektar.

Danramil 09/Jetis Kapten Chb Reja Mulya menyampaikan bahwa penyemprotan hama dilakukan secara bersama-sama dan serentak oleh Poktan yang lainnya  sehingga hama tersebut tidak akan berpindah ke tanaman  padi di sawah yang lainnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *