Babinsa Koramil Dlingo Hadiri Penyerahan Sertifikat Program Nasional PTSL

Babinsa Koramil 11 Dlingo Kodim 0729 Bantul Serka Bahroni dan Koptu Heri Mapajales bersama Bhabinkamtibmas Aipda Bobi menghadiri kegiatan penyerahan Sertifikat Program Nasional Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Balai Desa Jatimulyo, Sabtu (15/).
Hadir dalam kegiatan tersebut Petugas dari BPN Bapak Hariadi beserta rombongan, Ketua panitia PTSL Desa Jatimulyo beserta 8 orang.
Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Desa Bapak Gunarto sekaligus dengan secara simbolis menyerahkan kepada perwakilan warga  penerima sertifikat. Pada penyerahan sertifikat di Jatimulyo ini sebanyak 400 warga.
Program ini adalah Instruksi Presiden No. 2 tahun 2018 tentang percepatan PTSL di seluruh Indonesia yang merupakan program nasional.
Kepala Desa Jatimulyo Gunarto S.Pd., menyampaikan bahwa pembagian surat tanah merupakan hal yang mutlak bagi masyarakat.
” Dengan di terimanya surat tanah diharapkan warga akan merasa tenang karena sudah mempunyai pegangan hak dan kepemilikan sendiri. Dari jumlah 400 sertifikat yang dibagikan mudah-mudahan bisa menambah semangat dalam bekerja dan mengolah lahan, serta dapat digunakan dengan baik sebagaimana mestinya,” ucapnya.
Hal senada juga dikatakan Petugas dari BPN, Bapak Hariadi. “Sertifikat tanah yang diberikan dari Badan Pertanahan Kab. Bantul merupakan pemberian tanpa dipungut biaya, warga hanya menerima surat sertifikat agar digunakan dg baik dan dijaga serta dirawat agar dikemudian hari bisa digunakan dan dapat dipertanggung jawabkan ke pemiliknya,” ungkapnya.
Warga nampak sangat antusias dengan penyerahan sertifikat ini. Acara berjalan dengan lancar dan sukses.
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *