Babinsa Koramil 22/Ayah Pemeliharaan Tanaman Kedelai

Babinsa Desa Argopeni Serda Askun memberikan peran aktif dalam melaksanakan kegiatan upaya khusus (Upsus) sebagai bentuk peduli pendampingan pertanian dalam mensukseskan program ketahanan pangan. Senin (09/12/19).

Dalam pencapaian ketahanan pangan bukan lagi menjadi tugas para petani saja akan tetapi dari sektor pertanian dan para pendukungnya ikut serta di dalamnya dalam mensukseskan program tersebut.

Kegiatan turun ke sawah ini guna mendukung tercapainya pertanian dalam program tersebut. Babinsa Serda Askun turut membantu kesulitan para petani sedangkan dari dinas pertanian menurunkan PPL nya dan tenaga tehnis lain untuk  bekerjasama dengan para Babinsa didalam pelaksanaan tugas pertanian.

Bersinergi dan saling mendukung antara dinas pertanian dan TNI dalam mewujudkan swasembada pangan sangat perlu dilakukan agar swasembada pangan yang dimiliki kedua institusi dapat digunakan secara maksimal dan para petani dalam mengolah lahannya bisa memaksimalkannya sehingga hasilnya akan lebih meningkat dan program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah akan tercapai.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *