Babinsa Koramil 22/Ayah Pastikan Kelancaran Dan Ketertiban Pelaksanaan Vaksinasi

Ayah — Babinsa Koramil 22/Ayah Serma Suwartono dan Bhabinkamtibmas Polsek Ayah Bripka Mugiyanto melaksanakan pendampingan vaksinasi tahap II (Dua) Kepada 154 Orang Lansia oleh Puskesmas Ayah 1 Bertempat  di Balai Desa Mangunweni, Rabu (09/6/2021).

Dalam kesempatannya Serma Suwartono mengatakan, Bahwa Kehadiran Babinsa dan Babinkamtibmas dalam pelaksanaan vaksin adalah untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi Lansia. Babinsa juga berharap selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

Ia menjelaskan Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Antara lain mendaftarkan, cek tensi, suhu badan serta screening oleh petugas kesehatan.

Setelah dinyatakan memenuhi syarat dan dinyatakan sehat, baru peserta diberi suntik vaksin. Sedangkan untuk mengetahui ada tidaknya reaksi yang ditimbulkan dari vaksin, peserta harus menunggu 30 menit baru diijinkan untuk kembali ke rumah, ungkapnya.

Terpisah Danramil 22/Ayah Kapten Inf Bambang Muldianto di lain tempat mengemukakan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas ikut dalam pendampingan bertujuan agar bisa menimbulkan rasa nyaman dan aman.

“Saya perintahkan Babinsa untuk mendampingi pelaksanaan vaksin serta memberikan pemahaman kepada Lansia bahwa vaksin ini aman, jadi masyarakat tidak perlu takut,” jelas Kapten Inf Bambang Muldianto.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *