Babinsa Koramil 22 Ayah Melaksanakan Penghijauan Bersama Masyarakat

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 22 Ayah Pelda Imam Aji Rusmono dan anggota melaksanakan karya bakti penghijauan penanaman pohon Mahoni di Jalan Desa Mangunweni, Kec Ayah,Kebumen pada Hari Rabu (05/02/2020)

 

“Kegiatan tersebut sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan Komando Atas. Melalui para Danramil dan Babinsa yang terjun langsung bersama masyarakat adalah kerja nyata aparat teritorial,” ujar Pelda Imam

 

Menurutnya, akar tanaman pohon mahoni yang kuat akan memperkokoh kondisi tanah. Sehingga jalan akan tahan dengan longsor. Di waktu penghijauan akar pohon-pohon akan menyerap air, sebagai cadangan ketika musim kemarau, sehingga air tidak sulit.

 

“Kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat sebagai wujud peran aktif Babinsa dalam setiap pelaksanaan tugasnya. Melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam,” imbuhnya.

 

Dijelaskannya, menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri.

 

“Moment menanam sama juga menabung untuk hari depan. Pohon yang sudah ditanam sekarang, suatu saat nanti kalau sudah besar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama masyarakat,” tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *