Babinsa Koramil 22/Ayah Cek Alsintan, Siap Percepatan Tanam

Babinsa Sertu Sunardi melaksanakan pengecekan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang ada di kelompok tani desa binaannya Desa Jatijajar Kec. Ayah Kab. Kebumen. Rabu (15/01/20).

Pengecekan Alsintan tersebut dimasudkan untuk mengetahui secara langsung alat pertanian yang ada dari jumlah kondisi dan kesiapan Alsintan tersebut itu sendiri untuk mendukung para petani dalam mengolah lahan pertanian pada masa musim tanam, sekaligus memastikan kondisinya sehingga siap digunakan.

Namun demikian Babinsa berharap agar para petani selalu meningkatkan perawatan Alsintan dengan baik dan benar. Agar dapat dioprasikan secara optimal dan maksimal serta memperpanjang masa pakai, Saya berharap kepada para operator Alsintan peduli dalam merawat sesuai prosedur dan petunjuk yang ada, termasuk kebersihannya juga harus diperhatikan.

Tangki BBM sewaktu mau disimpan agar terisi penuh, air kabulator harus dikosongan dan prosneling pada posisi netral dan setiap 100 jam oli harus diganti, apabila perawatan sudah dilakukan dengan baik dan benar secara teratur dan berkala, saya yakin Alsintan akan siap digunakan secara optimal untuk digunakan.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *