Babinsa Koramil 22 Ayah Bersama Masyarakat

Bintara pembina desa ( Babinsa ) Desa Candirenggo Koramil 22 Ayah, Kodim 0709/ Kebumen Serda Sartono mengikuti kerja bakti pembuatan saluran irigasi sepanjang 100 meter di Desa Candirenggo, kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen Senin ( 28/09/2020).

Program peningkatan swasembada pangan tidak hanya dititik beratkan pada lahan pertanian tetapi juga sarana penunjang seperti pembangunan saluran irigasi yang juga memiliki peranan yang sangat vital dalam pertanian selain itu Serda Sartono juga mengajak kesadaran warga untuk secara bersama mencegah penyebaran virus Covid-19 ini.

“Saluran irigasi juga berfungsi untuk membagi arus air ke masing-masing sawah sehingga para petani tidak kesulitan dalam memperoleh air untuk mengairi sawah mereka,” ungkapnya.

Di sela-sela bekerja, Babinsa berharap kepada warga agar pembangunan irigasi setelah jadi nanti agar di jaga sehingga fungsi utama dari irigasi tersebut dapat tercapai dalam mensukseskan ketahanan pangan di Desa Candirenggo khususnya dan kabupaten Kebumen pada umumnya,selain itu juga mengingatkan dan mensosialisaikan kepada warga untuk tetap mematuhi aturan pemerintah terkait dengan Protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang sampai saat ini masih terus meningkat penyebaran nya. Ucap Serda Sartono.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *