Babinsa Koramil 22/Ayah Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Serka Tugino Babinsa Koramil 22/Ayah melaksanakan karya bakti pembuatan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam rangka mendukung pemerintah tentang rumah sehat bagi masyarakat yang kurang mampu di Desa Argosari Kec. Ayah Kab. Kebumen. Kamis (29/08/19).

Dalam kesempatan itu Serka Tugino bersama sama dengan warga setempat, bergotong royong membedah rumah milik BP. Sukardi, warga RT. 05 RW. 03. Menurut Tugino kegiatan yang dimulai sejak pagi  itu dengan sasaran rumah belum sesuai standar kesehatan.

“Misalnya yang belum mempunyai jamban dan masih dinding bilik belum memadai dan kondisi rumah yang belum layak huni. Seperti rumah Bpk Sukardi tersebut dibedah menjadi lebih baik. Tentu hal ini membuat BP. Sukardi merasa sangat senang dan berterimakasih sekali.” Ujar Tugino.

Lanjut Tugino, Sekarang BP. Sukardi tidak lagi memikirkan atap rumah yang bocor ketika musim penghujan, karena rumahnya sudah di rehab menjadi bagus dan kokoh. Dengan adanya bedah rumah ini, yang tadinya rumah tidak layak huni, menjadi layak huni. Harapannya kedepannya program bedah rumah ini, menjadikan motivasi pada kegiatan lain, dan pada tahun berikutnya bisa ditambah alokasi jumlah pembangunan rumahnya.” pungkas Tugino

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *