Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Bersama Masyarakat Bersihkan Saluran Irigasi

KODIM 0709/KEBUMEN – Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Serda Suratno bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Zaenal Arifin bantu warga masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan saluran irigasi dari Bendung Karet wilayah desa Kamulyan Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Minggu (28/06/2020)

Kegiatan yang melibatkan dari warga masyarakat desa Kamulyan, desa Sidomukti dan desa Tambaksari yang masing-masing didampingi oleh Kepala desanya bertujuan untuk memperoleh pasokan air dari Bendung Karet dengan cara membersihkan saluran irigasi menuju ke areal persawahan yang akan berdampak ke tiga desa tersebut.

Untuk meningkatkan hasil panen para petani harus didukung pengairan yang tercukupi, saluran irigasi harus baik. untuk memenuhi hal tersebut, Babinsa Serda Suratno yang bersinergi dengan Bhabinkamtibmas di lapangan telah berkoordinasi dengan pihak Pemerintah desa, P3A dan Gapoktan untuk mengadakan pembersihan saluran irigasi guna memperlancar pengairan.

Pada kesempatan itu ke tiga Kades yakni Kades Sidomukti, Kades Kamulyan dan Kades Tambaksari langsung memberikan arahan kepada warganya untuk rencana pembenahan saluran irigasi yang kondisinya kotor banyak ditumbuhi rumput liar sehingga menghambat aliran air, dengan saran dan masukan Serda Suratno. sebagai Babinsa akan segera ditindaklanjuti dan kami pun mengucapkan terima kasih dengan adanya koordinasi seperti ini, mudah mudahan para petani sawahya dapat diairi secara merata.

Dengan harapan koordinasi yang baik ini nantinya akan dapat membantu para petani padi pada musim ini dan hasil yang dicapai akan lebih dan meningkat, namun yang tidak kalah penting dalam hal ini adanya rasa kebersamaan antara kami sebagai Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat petani. (SSY’95Pendim)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *