Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Bekali Linmas Hadapi Pilkades

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Serma Istadi dan Serka Slamet Riyanto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kuwarasan dan Kasi Trantib Kecamatan Kuwarasan Bapak Tri Kusmantoro memberikan Pembinaan dan Pelatihan Peningkatan kapasitas kepada 110 anggota Linmas Se Kecamatan Kuwarasan bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Sabtu (15/06/2019)

Kegiatan yang diawali sambutan Camat Kuwarasan Drs Susilo dimana beliau menginginkan para anggota Linmas tumbuh rasa termotivasi oleh pembinaan ini sehingga pelaksanaan mengawal jalannya Pilkades menjadi suatu kehormatan tersendiri. Pembekalan dan pelatihan ini semata mata bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan para anggota Linmas dalam rangka menjaga kondisi wilayah Kuwarasan yang aman sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan Pilkades nanti. Menurut informasi yang dihimpun tim pen Kodim bahwa Pilkades serentak ini akan digelar pada tanggal 25 Juni 2019 mendatang.

“Setiap materi yang diberikan memiliki maksud untuk memberikan pemahaman tentang tugas dan fungsi Linmas, dimana Linmas adalah sebagai perlindungan masyarakat dalam rangka membantu aparat pemerintah desa dan kecamatan menjaga dan memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta membatu kegiatan sosial kemasyarakatan. Yang tak kalah pentingnya bahwa Linmas juga memiliki tugas membantu masyarakat dalam meningkatkan kesadaran hukum, daya tangkal serta daya lawan masyarakat dalam menghadapi segala macam kejahatan, kriminalitas yang terjadi di lingkungannya tanggungjawabnya.” tegas Camat Drs. Susilo.

Babinsa Serma Istadi dalam pembinaannya selalu menekankan agar para anggota Linmas senantiasa mengasah kepekaan dan naluri serta insting fungsi keamanannya sehingga semua akan berjalan sesuai harapan. Disisi lain Istadi juga menekankan agar selalu bersikap netral jika terjadi perselihian dimasyarakat. Kedepankan aturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku sehingga dalam mengambil suatu keputusan tidak memihak salah satu pihak.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *