Babinsa Koramil 16/Srumbung Komsos Bersama Aparat Desa

Babinsa Koramil 16/Srumbung Kodim 0705/Magelang Serda Suryadi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah Desa di Kantor Balai Desa Banyuadem, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang. Rabo, ( 23/01 ).
Babinsa Desa Banyuadem Serda Suryadi menjelaskan, kegiatan komsos yang dilaksanakan untuk menjalin tali silaturahim guna mempererat tali persaudaraan dan saling kerja sama antara aparat pemerintah desa dengan anggota Koramil 16/Srumbung.
Menurutnya, komsos merupakan salah satu cara dan upaya pembinaan di wilayah untuk mewujudkan kondisi sosial masyarakat yang tangguh serta kemanunggalan TNI bersama rakyat.
Sinergitas antara Babinsa dan Pemerintah Desa sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Hal ini dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat desa binaannya. Ini semua bisa terwujud jika diantara kedua belah pihak ada komunikasi yang baik. Sehingga tugas dilapangan akan terasa ringan dan masyarakatpun akan merasa nyaman.
Selain itu, apabila sudah terjalin komunikasi yang baik akan mempermudah bagi Babinsa untuk memperoleh keterangan perkembangan situasi di wilayah binaannya.
Seperti yang selama ini sudah berjalan,”Informasi mudah dan cepat didapatkan karena sudah terbina hubungan yang baik”, pungkas Suryadi.
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *