Babinsa Koramil 16/Bagelen Mengahadiri Acara Isra’ Mi’raj

Bagelen  –  Serda Budiyono Babinsa Desa Bagelen Anggota Koramil 16/Bagelen menghadiri acara Isra’  Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Masjid An Nur Bagelen Kecamatan Bagelen Kabupaten Purworejo.Sabtu 07 Maret 2020.

Penceramah dalam acara Isra’ Mi’raj tersebut adalah KH Romli Hasan dari Purwodadi Purworejo.Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 20.00 wib sampai dengan selesai dengan tema Sejarah Rosululloh yang perlu diingat oleh umatnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut ,KH Romli Hasan,Danramil 16/Bagelen yang diwakili Babinsa Bagelen Serda Budiyono,Kapolsek Bagelen yang diwakili Aiptu Zumroni,Perangkat Desa Bagelen,Jamaah Masjid An Nur kurang lebih 300 orang.

Peringatan Isra Mi’raj merupakan sejarah Rasulullah yang perlu diingat oleh umatnya yang beriman dan meyakini bahwa perjalanan  Nabi Muhammad SAW ke Sidratul Muntaha adalah hal ghaib yang hanya dipercaya oleh orang yang beriman. Sholat merupakan “perjalanan dari perjalanan suci Nabi Muhammad SAW ke  Sidrotul Muntaha untuk umatnya. Ucapnya.

Kewajiban sholat diperintahkan kepada seluruh umat islam untuk di laksanakan dengan Ikhlas karena sholat akan terasa menjadi beban apabila tidak d imengerti makna dibalik sholat tersebu.” Demikian intisari dari isi ceramah yang disampaikan. Pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *