Babinsa Koramil 15/Klirong Dan KKN Mahasiswa Dampingi Giat Posyandu

Babinsa Koramil 15/Klirong Serka Joko Pratikno bersama KKN Mahasiswa Universitas Sarjana Wisata Taman Siswa Yogyakarta mendampingi Petugas Kesehatan Puskesmas, Bidan Desa (Bindes) melaksanakan kegiatan Posyandu Balita yang bertempat di Pos Yandu Mundhi Rahayu Desa Sitirojo,Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen.

Pos Pelayanan Keluarga Berencana – Kesehatan Terpadu (Posyandu) adalah kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Babinsa Koramil 15/Klirong Serka Joko Pratikno dan Koptu Alip, Petugas Kesehatan dari Puskesmas yang merupakan Bidan Desa Ibu Uswatun Khasanah Amd, KKN Mahasiswa Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta,Kader Kesehatan, Ibu PKK serta  peserta Posyandu Balita yang ikut posyandu kurang lebih 30 orang.

Dalam kegiatan Posyandu tersebut, melaksanakan pemantauan tumbuh kembang balita,  sebagai upaya untuk memantau perkembangan sekaligus mengidentifikasi adanya gangguan pertumbuhan sejak dini

Serka Joko Pratikno, di sela sela kegiatan menyampaikan ” kepada ibu ibu balita, agar selalu memperhatikan  perkembangan anak dalam kehidupan sehari- hari, jangan lupa untuk  memberikan ASI  eksklusif, pola makan empat sehat lima sempurna”, jelasnya.

Pada kegiatan berbeda Danramil 15/Klirong Kapten Inf Kartono selalu menekankan ” Peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat. Kegiatan Posyandu juga sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah, sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah.tegas Danramil.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *