Babinsa Koramil 15/Klirong Dampingi Posyandu

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa 15/Klirong Pelda Bambang PH melakukan pendampingan kegiatan penimbangan Balita di Posyandu Melati  wilayah RT 3 RW 3  Desa Klegenrejo Kecamatan Klirong Kab. Kebumen. Minggu (16/6/19).

Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini pada Posyandu tersebut bersama-sama dengan Bidan Desa dan para Kader PKK. Nampak bentuk kerjasama yang kuat dalam keikutsertaannya membangun generasi muda yang sehat secara jasmani maupun rokhani. Tidak saja sebagai pendamping Babinsa juga ikut membantu pengukuran tinggi badan Balita dan penimbangan berat badan Balita.

Dalam arahannya Pelda Bambang menyampaikan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan terutama jelang musim pancaroba yang rawan akan datangnya berbagai penyakit seperti batuk, flu, filek, demam dan alergi.

“Saya mengajak kepada ibu-ibu yang memiliki Balita untuk rutin membawa Balitanya ke Posyandu sesuai jadwal yang ditentukan, hal ini guna memudahkan petugas mendeteksi secara dini jika terjadi keluhan atau gejala lain pada diri anak-anak kita. Lebih baik kita menjaganya ketimbang kita mengobatinya.” ucap Bambang.

Peran pendampingan Posyandu memang sudah menjadi agenda bagi Pelda Bambang, Ia juga aktif tidak hanya di Posyandu ini namun aktif juga diberbagai kegiatan desa seperti kegiatan kemasyarakatan lainnya mulai rapat desa, rapat PHBI, memajukan olah raga karangtaruna, ronda bersama warga dan kegiatan lainnya. Kedekatan yang dilakukan Pelda Bambang sempat menarik perhatian warga terbukti dengan keikutsetaannya para anggota Koramil 15/Klirong saat melaksanakan karya bakti membangun Musholla belum lama ini. Kemajuan desa mulai nampak dengan peran Babinsa, wajah desa lebih maju baik secara fisik maupun secara non fisik.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *