Babinsa Koramil 15/Klirong Dampingi Pelayanan Kesehatan Posyandu Lansia

Babinsa Koramil 15/Klirong Pelda Bambang PH, mendampingi petugas Puskesmas dalam memberikan pelayanan Posyandu balita dan lansia kepada warga desa binaan yaitu di Desa Klegenrejo,Kecamatan Klirong,Kabupaten Kebumen.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu Program Pemerintah dalam memperhatikan kesehatan Balita dan lansia di tiap tiap desa, kegiatan Posyandu yang dilakukan meliputi, Penimbangan balita,pemberian Gizi, Imunisasi dan pengobatan bagi para lansia  diantaranya, Pengecekan Gula darah, Kolesterol dan tekanan darah. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan dan mencegah penyakit yang mereka derita.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami selaku Babinsa, untuk mendampingi setiap kegiatan masyarakat di wilayah, salah satunya dalam pelayanan Posyandu ini, Saya juga menghimbau kepada ibu-ibu agar Balitanya selalu dibawa ke Posyandu dan para lansia rutin mengikuti kegiatan sesuai jadwal yang ditentukan”, ujar Pelda Bambang PH.

Partisipasi dan peran aktif Babinsa  tersebut sangat diapresiasi oleh masyarakat, yang merupakan kemanunggalan TNI-Rakyat, kehadiran Babinsa ditengah masyarakat benar-benar dirasakan oleh warga.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *