Babinsa Koramil 13 Kranggan Mempererat Hubungan Komunikasi Sosial (Komsos) Dengan Halal Bihalal Warga Binaannya

Babinsa Koramil 13/Kranggan Kodim 0706/Temanggung, Serda Sukoco melaksanakan Komsos dan  silaturahmi sekaligus halal bihalal ke warga masyarakat di Desa Kemloko Kecamtan Kranggan Kabupaten Temanggung,”Selasa (11/6/2019).

 

Serda Sukoco mengatakan sudah hal rutin sebagai seorang Babinsa yang wilayah selalu mengadakan dialog dengasn Komsos maupun silaturahmi dengan beberapa warga yang ada di Desa binaannya termasuk diantaranya dengan tokoh masyarakat, terutama menjelang dan paska lebaran.

 

Dengan moment lebaran ini, sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus selalu menyampaikan pesan kepada warga untuk menjaga kerukunan umat beragama dan tidak terhasut dengan berita Hoak dan selalu menjaga keamanan lingkungan serta mewaspadai pendatang baru, orang-orang yang masuk ke lingkungan Desa ini,”Ujarnya.

 

Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh warga masyarakat di desa binaannya adalah salah satu tugas yang harus dilaksanakan seorang Babinsa setiap hari walaupun ada tugas yang lain yang perlu di selesaikan.

 

Dengan Komsos, Silaturahmi dan menyampaikan pesan maupun himbauan tentang situasi yang berkembang saat ini, maka sebagai seorang Babinsa akan mendapatkan masukan dari masyarakat berupa informasi yang berguna untuk menunjang tugas tugas Koramil,” tuturnya.

 

Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD di Komando Kewilayahan dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dimana negara harus hadir ditengah tengah masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *