Babinsa Koramil 13 Kranggan Dan Tim Kesehatan Puskesmas Sosialisasikan Gugus Tugas Covid-19 Tingkat Desa

Meningkatkan Kewaspadaan penyebaran Virus Corona (Covod-19) Babinsa Koramil 13/Kranggan jajaran Kodim 0706/Temanggung, Sertu Sukoco mendampingi Bidan Desa Puskesmas Kranggan memantau Posko Gugus Tugas Covid-19 Desa Kemloko Kecamatan Kranggan Kabupaten Temanggung, Sabtu (11/4/20).

Pemantauan ini guna mengecek kesiapan Tim Gugus Tugas Covid-19 Tingkat Desa dalam penanganan Virus Corona (Covid-19 ). Agar pemerintah tingkat desa bisa lebih optimal dalam pencegahan Covid-19. Dan nantinya akan selalu berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 tingkat Kecamatan dalam berbagai kegiatan. Dan yang harus di persiapkan Gugus Tugas tersebut seperti pendataan orang yang datang dari luar, pengecekan kondisi warga yang keluar masuk dengan alat medis alat penggukur suhu, sarung tangan, dan masker, penyemprotan disinfektan guna sterilisasi serta memberi Himbauan kepada warga tentang pencegahan Covid-19.

Sertu Sukoco mengatakan, tujuan di dirikan Pos Covid-19 guna mengecek dan memantau para warga masyarakat yang keluar masuk desa. Dan akan di cek suhunya terlebih dahulu serta di sterilisasi. Saya berharap kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 tingkat desa ini, setiap melakukan penyemprotan disinfektan atau memeriksa warga yang ODP tetap menggunakan APD. Jangan sampai tim Satgas malah terjangkit. Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam setiap kegiatan dan selalu berdoa,” Harapannya.

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *