Babinsa Koramil 13/Buluspesantren Giat Check Point Covid-19

Danramil 13/Buluspesantren Letnan Satu Inf Nowo Kiswanto menjelaskan,” Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Buluspesantren, Danramil 13/Buluspesantren  mengerahkan Babinsa kerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan Dinas Kesehatan untuk selalu mengecek dan memantau  masyarakat yang keluar dan masuk di wilayah Kecamatan Buluspesantren. Senin, (27/04/2020)

Kegiatan pemantauan yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil 13/Buluspesantren merupakan langkah untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, karena masih banyak dijumpai pemudik yang pulang kampung dari luar provinsi.

Letnan Satu Inf Nowo Kiswanto menambahkan,” Pemantauan ini terus dilakukan dengan harapan pemudik yang baru masuk di wilayah Kecamatan Buluspesantren dapat di cek kondisi kesehatan dan suhu tubuh, serta mendata identitas yang baru saja masuk wilayah Kecamatan Buluspesantren agar dapat memantau aktivitas selama empat belas hari kedepan.

Dalam kegiatan pemantauan Check Point Civid-19 ini melibatkan dari berbagai instansi pemerintahan, Koramil, Polsek dan Dinas Kesehatan, Kecamatan Buluspesantren serta relawan pencegahan penularan Civid-19 yang sudah dibentuk ditiap-tiap desa.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *