Babinsa Koramil 13/Bener Laksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa Binaan

Purworejo — Anjangsana adalah suatu kegiatan komunikasi sosial (Komsos), guna terjalinnya hubungan emosional baik dengan individu maupun dengan suatu instansi pemerintahan yang ada diwilayah. Pelda Sumardiyanto selaku Babinsa Ds. Sukowuwuh Kec. Bener, selalu aktif dalam melaksanakan kegiatan di wilayahnya.

Danramil 13/Bener Kapten Inf. Sutrisno dan Pelda Sumardiyanto melaksanakan Komsos di balai Ds. Sukowuwuh Kec. Bener. Dalam komsos tersebut membahas tentang keamanan wilayah desa, Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial diwilayah. Peran Babinsa sangat diperlukan, karena mencari informasi dan harus bisa menjadi badan pengumpul keterangan (Bapulket) kondisi diwilayah binaanya. Keterangan yang harus dihimpun meliputi Geo, Demo, Konsos.

Kapten Inf. Sutrisno Danramil 13/Bener, Kodim 0708/Purworejo, menegaskan seorang Babinsa harus bisa dan mampu melaksanakan komunikasi dan koordinasi dengan masyarakat, instansi pemerintah dan instansi lainya. Melaksanakan anjangsana dengan perangkat desa di wilayah binaanya, dalam rangka memantau situasi wilayah untuk mewujudkan kebersamaan antara TNI dengan rakyat.

Dengan adanya kegiatan komunikasi sosial yang dilaksanakan Babinsa di wilayah binannya. Diharapkan para Babinsa khususnya Koramil 13/Bener dan umumnya Kodim 0708/Purworejo, dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh masyarakat.

Bp. Muhkamim (Kepala Desa) mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa Koramil 13/Bener, yang selalu aktif ke desa binaanya. Sehingga dapat mempererat tali persaudaraan antara TNI dengan rakyat. Serta dapat mengetahui situasi yang berkembang di desa apabila ada permasalah dapat segera diselesaikan secara bersama-sama,” ucapnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *