BABINSA KORAMIL 13/BENER HADIRI PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ DI WILAYAH BINAAN

Purworejo – Babinsa Koramil 13/Bener Kodim 0708/Purworejo Sertu Mujib dan Babinkamtibmas dari Polsek Bener Brigadir Suwandono menghadiri acara Pengajian dan Khotmil Qur’an dalam rangka peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, bertempat di Serambi Masjid Nurul Iman,Ds. Kaliurip Kec. Bener Kab. Purworejo.
Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain sebagai Penceramah Bp. KH As’ad Haris Fathurrohman (Pengasuh Pondok Pesantren Al-Manar Salatiga), Bp. Agus widiyanto, SIP, M.Si (Camat Bener),Sertu Mujib (Babinsa), Brigadir Suwandono (Babinkamtibmas), Satpol PP, tokoh agama, tokoh masyarakat dan berbagai komponen masyarakat lainnya.
Menurut Sertu Mujib, sengaja dirinya menghadiri acara tersebut adalah sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan masyarakat binaan, agar nantinya terjalin hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik.
Karena penting bagi kami untuk senantiasa menjalin hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik dengan warga binaan, supaya nantinya kita dapat mengetahui dan membantu setiap kesulitan atau permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat, jelasnya.
Salah seorang warga masyarakat Desa Kaliurip merasa senang dengan kehadiran dari Forkopimcam Bener tersebut, terutama kepada Bapak Babinsa yang terkenal dekat dengan masyarakat. Sehingga dengan adanya kedekatan emosional yang terbentuk ini masyarakat tidak canggung lagi untuk menyampaikan setiap permasalahan yang timbul di masyarakat kepada bapak Babinsa. Sehingga Babinsa mengerti dan memahami betul tentang situasi dan kondisi di wilayah binaanya.
Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan doa bersama untuk memohon demi keselamatan Bangsa dan Negara.
Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tersebut, diakhiri dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu,Selama proses kegiatan tersebut kegiatan berjalan dengan Aman,Lancar dan Kondusif ,Ucap Sertu Mujib.
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *