Babinsa Koramil 13/Bener Hadiri Halal Bihalal Bersama Warga Desa Binaan

Masih dalam Suasana Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah merupakan momen penting untuk saling memaafkan, baik secara perorangan maupun kelompok, saling maaf memaafkan ini lebih dikenal dengan sebutan halal-bihalal seperti yang dilaksanakan di Musholla Al Muttaqin Desa. Kaliurip Kecamatan. Bener Kabupaten. Purworejo.

Warga Desa Kaliurip menggelar Haflah Haul Muassis dalam rangka Halal bihalal dengan mendatangkan penceramah K.H Romli Hasan, Lc.

Kades Kaliurip berharap, kegiatan halal bi halal di mushola ini akan dijadikan tradisi Halal bi halal itu tidak perlu mewah, seperti saat ini cukup sederhana saja, namun membawa nuansa kebersamaan dan menjalin tali silaturahmi.

Menurutnya, Halal Bihalal muncul sebagai ungkapan saling memaafkan kesalahan dan kekhilafan satu sama lain. Setiap orang sadar tidak ada yang lepas dari kesalahan, manusia tempatnya salah dan lupa,jelasnya.

Babinsa Serda Tasripin pun menyampaikan Dengan kegiatan Halal Bihalal ini membuat umat muslim untuk melebur kesalahannya dengan saling maaf- memaafkan tanpa ada jarak yang membatasi antara kita sebagai makluk manusia yang sejajar dihadapan Allah SWT.

Dalam ceramahnya K.H Romli Hasan, Lc menyampaikan, bahwa tradisi halal bihalal ini merupakan tradisi yang sangat baik dan perlu dilestarikan karena halal bihalal ini tradisi yang hanya ada di Negara kita tercinta ini.

Melalui halal bihalal ini agar kesalahan-kesalahan atau kekilafan kita selama satu tahun di halalkan dan kita kembali ke fitri lagi. Jadi kita jangan malu meminta maaf duluan karena orang yang meminta maaf duluan belum tentu dia salah. Harus kita ingat juga bahwa memaafkan itu lebih mudah daripada kita minta maaf, oleh karena itu saya mengajak semua warga desa duwet untuk saling maaf memaafkan,Terang K.H Romli Hasan, Lc.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *