Babinsa Koramil 13/Bener Bekali Cinta Tanah Air Kepada Anak TK-Al Islam

Kegiatan Cinta Tanah Air Kepada Anak TK-Al islam diwujudkan oleh Babinsa Kelurahan Nglaris Koramil 13/Bener Koptu Daryanto dengan melaksanakan pembekalan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kepada 26 murid TK Al islam, Senin (14/10).

Kegiatan ini bertemakan, “Bersama TNI Kita Aman” yang digelar dihalaman sekolah TK Al islam di Desa Nglaris Kecamatan Bener.

Babinsa Nglaris Koptu Daryanto menjadi perhatian dari para Guru-guru TK Al Islam. Betapa tidak kehadiran Babinsa di sekolah memang sebuah kehormatan bagi mereka. Terlihat antusiasme dari anak-anak TK begitu tinggi yang rata-rata berumur 5-6 tahun.

Babinsa saat ditemui mengatakan “Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air melalui permainan dan telling story/bercerita sehingga kelak dan saat tumbuh dewasa mereka dapat menghargai betapa pentingnya mencintai tahan air ini, negeri ini, khususnya bagi bangsa dan Negara serta bisa berwarganegara dengan baik, mempunyai rasa cinta yang tinggi terhadap negaranya dan sekaligus bisa mengharumkan bangsa dan negaranya,” ucapnya.

“Dengan metode menyanyi dan bermain anak akan merasa senang, gembira serta lebih mudah hafal dan memahami pesan yang akan disampaikan tentang kecintaan mereka terhadap NKRI”, ujarnya.

“Kegiatan ini sangat istimewa bagi kami apalagi dengan kehadiran bapak Babinsa sekolah kami, anak-anak sangat senang dan bergembira dengan kegiatan ini ditambah bapak TNI nya pandai melucu”, kata salah satu Ibu Guru.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *