Babinsa Koramil 12/Mlati Bantu Evakuasi ODGJ Ke Puri Grasia

Babinsa Koramil 12/Mlati Kodim 0732/Sleman Sertu Sutrisno bersama Bhabinkamtipmas dan Pamong Kalurahan Sinduadi membantu petugas dari Dinas Sosial Kab. Sleman mengevakuasi orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) a.n. AR (30) warga Mesan, RT 01 RW 31,  Kalurahqn Sinduadi, Kapanewon Mlati untuk dirawat di Puri Grasia, Kapanewon Pakem.
Saat melakukan evakuasi Sertu Sutrisno menuturkan “Hal tersebut semata demi amannya tindakan pelayanan kesehatan jiwa,  maklum saja pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) bisa mengamuk dan dapat berakibat menyerang kepada petugas saat evakuasi. Untuk itu kami memberikan pelayanan sekaligus pengamanan dari kegiatan pelayanan kesehatan bagi pasien ODGJ,” tuturnya. “Tujuannya agar pasien mendapatkan perawatan sehingga bisa segera sembuh dan kembali bermasyarakat, Sehingga tidak meresahkan warga sekitar,” tandasnya.
Sementara itu petugas dari Dinas Sosial Kab. Sleman yang enggan disebutkan namanya mengucapkan terimakasih kepada Babinsa bersama Bhabinkamtipmas yang sudah membantu mengevakuasi pasien untuk dibawa ke Puri Grasia. “Terimakasih Pak Babinsa dan Bhabinkamtiomas yang sudah membantu mengevakuasi. Alhamdillah pasien manut dan nurut saat dilakukan evakuasi, kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar,”Katanya.
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *