Babinsa Koramil 11 Tembarak Hadiri Sosialisasi Gudep Mantap Dan Pramuka Se Kecamatan Selopampang

Babinsa Koramil 11/Tembarak Kodim 0706/Temanggung,Serda Budi Utomo bersama Kapos Pol Selopampang Aiptu Heru, Jajaran Forkopimcam Selopampang, KA Kwaran Pramuka Kab.Temanggung,Kepala SD/MI se Kecamatan Selopampang,Perwakilan Guru-guru SD/MI se Kecamatan selopampang,menghadiri kegiatan Sosialisasi Gudep Mantap dan Pramuka di SDN Selopampang Kecamatan Selopampang Kabupaten Temanggung,Selasa (13/8/19).

Ketua Pramuka Kwaran Temanggung Bapak Pilip mengatakan,agar para ketua dan pimpinan ranting dapat memberikan perhatian kepada gudep-gudep yang ada di wilayah masing-masing untuk meningkatkan pengetuhuan para pembina dan memperbaiki sarana dan prasarana latihan,” ujarnya.

Di samping itu gerakan pramuka adalah organisasi yang unik karena hanya di pramuka kita diajarkan dua hal penting sekaligus yaitu keterampilan dan pendidikan karakter. Pramuka juga mengajarkan kepada kita bahwa seorang manusia itu tidak hanya harus mempunyai keterampilan hidup dan juga harus mempunyai karakter yang baik.Dengan harapan Pramuka di Kecamatan Selopampang semakin maju dan jaya,”tuturnya.

Dalam acara tersebut Sertu Budi Utomo selaku Babinsa menyampaikan,Bahwa kegiatan ini juga merupakan salah satu alat pendidikan yang efektif, dalam merangsang dan memotivasi peserta untuk berprestasi dalam rangka mencapai tujuan dan sasaran gerakan pramuka. Kiranya dengan dilaksanakannya kegiatan ini,dapat melahirkan pemuda yang berkarakter, dan berbudi pekerti luhur, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME, profesional dan bertanggung jawab guna menjadi generasi yang tangkas dan hebat serta tidak anarkis sehingga semakin jaya dan maju ikhlas bakti bina bangsa berbudi bawa laksana,” tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *