Babinsa Koramil 11/Loano Jadi Pembina Upacara

Belajar disiplin untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan rasa cinta kepada tanah air, harus ditanamkan sejak usia dini, diantaranya mulai dari bangku sekolah dasar. Karena pada tingkatan usia pendidikan sekolah dasar, karakter anak didik sudah mulai terlihat.

Babinsa Koramil 11/Loano Sertu Rowawi menjadi Pembina Upacara dalam pelaksanaan Upacara rutin Senin pagi, bertempat di halaman sekolah SD N Tepansari Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo pada Senin (10/02/2020).

Dalam pelaksanaan upacara tersebut turut hadiri Kepala Sekolah SD N Tepansari Bapak Amat Tolkani dan para guru-guru, murid -murid SD N Tepansari. Kegiatan upacara rutin ini sebagai wujud penghormatan kepada lambang Negara, menumbuhkan rasa Nasionalisme dalam Bela Negara, dan Kedisiplinan bagi siswa-siswi sehingga diharapkan mereka kedepan dapat menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

Sebagai Pembina Upacara, Babinsa Koramil 11/Loano Sertu Rowawi berkesempatan memberikan amanat yang isinya berupa pengamalan Nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara, serta memotivasi siswa dan siswi untuk lebih giat lagi dalam menimba ilmu guna meraih cita-cita untuk masa depan.

Selain itu Babinsa juga menyampaikan sebagai generasi muda kita wajib untuk menghargai jasa-jasa Pahlawan Indonesia “Karena mereka ada, dan bersama-sama berjuang untuk kemerdekaan bangsa ini, maka kita sebagai generasi penerus wajib menghargai jasa-jasa para pahlawan.

“Kegiatan belajar yang dilakukan saat ini tidak hanya untuk memperoleh pengetahuan saja tetapi juga belajar agar dapat menjadi orang yang berguna sesuai dengan minat, bakat dan potensi diri serta belajar untuk dapat hidup bersama dengan orang lain. Dengan demikian pola pendidikan untuk menyiapkan generasi muda tidak hanya bertujuan menghadapi tantangan dimasa depan tetapi juga untuk menumbuhkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Kepala Sekolah SD N Tepansari Bapak Amat Tolkani, menyampaikan ucapan terima kasihnya atas partisipasi Babinsa dalam ikut serta dalam memberikan pembinaan dan pembentukan karakter kepada para siswa, sehingga dapat diperoleh karakter siswa yang bermartabat, melalui berbagai kegiatan yang selama ini dilaksanakan oleh para Babinsa dengan pembekalan Wawasan Kebangsaan, Wawasan Nusantara dan Bela Negara.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *