Babinsa Koramil 10/Prembun Membantu Warga Buat Rabat Beton

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa  Koramil 10/Prembun Sertu Slamet Santoso bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pengecoran jalan atau pembuatan jalan rabat beton di desa Pecarikan Kecamatan Prembun Kabupaten Kebumen sepanjang 150 M. Sabtu (13/04/2019).

Dengan semangat gotong-royong yang ada masyarakat pun sangat antusias melaksanakan  pembangunan ini, tujuan pembangunan jalan rabat ini karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama ketika akan melaksanakan aktifitas setiap harinya dimusim hujan belum lagi ketika kondisi jalan sangat licin dan berlubang. Disela- sela kegiatannya Sertu Slamet Santoso mengatakan bahwa “pengecoran jalan ini dilaksanakan karena kondisi  jalan yang sudah tidak layak pakai apabila dilalui kendaraan sangat mengkhawatirkan. Ditambah lagi jika musim hujan jalan akan licin dan kondisi berlubang, melihat kondisi tersebut membuat masyarakat ingin memperbaikinya,” ungkap Babinsa.

Secara terpisah Danramil 10/Prembun Kapten Cba Suprapto mengatakan, “keterlibatan Babinsa dalam kegiatan karya bakti ini sebagai wujud membantu kesulitan masyarakat. ini merupakan bentuk kepedulian anggota Kami yang setiap hari saya ingatkan bantu masyarakat binaan mu masing-masing, jangan sampai kita tidak yahu akan kebutuhan masyarakat disemua bidang kehidupan yang ada, Hal ini bisa terwujud apabila antara TNI dengan rakyat sudah terjalin komunikasi yang baik dan benar.” Ujar Danramil.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *