Babinsa Koramil 09/Pituruh,Karya Bakti Bantu warga Pembuatan Parit Irigasi

Pituruh – Babinsa Koramil 09/Pituruh Kodim 0708/Purworejo,Serma Muslihan bersama warga masyarakat melaksanakan karya bakti dalam rangka pembuatan parit salurain air untuk mengairi sawah yang masih kekurangan air di Desa Brengkol kecamatan Pituruh kabupaten Purworejo,Senin (02/12/2019).

Kegiatan karya bhakti dilaksanakan secara rutin oleh Babinsa,diharapkan dapat membantu kesulitan masyarakat yang selama ini membutuhkan bantuan tenaga.

Dengan kegiatan tersebut dapat membentuk karakter masyarakat yang bernilai tinggi dalam hidup bersama/ bertetangga dan menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta dapat memotifasi masyarakat dalam bergotong royong dan membangun lingkungan yang lebih maju.

Kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 09/Pituruh Kodim 0708/Purworejo,merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI dengan rakyat agar lebih dekat dan erat dengan lingkungan masyarakat,sehingga bisa bekerjasama dengan baik dan tidak ada rasa renggang antara TNI dengan masyarakat.

Dengan kegiatan karya Bhakti tersebut agar dapat dipertahankan dan dikembangkan sehingga masyarakat akan lebih dekat dengan TNI, Babinsa khususnya.

Merupakan suatu modal utama seorang anggota Babinsa apabila mencari data di lingkungan masyarakat yang sudah akrab dengan masyarakatnya dan akan lebih mudah dan cepat, tepat sesuai dengan perintah komando atas dalam menjalankan tugasnya.ungkap ,Serma Muslihan.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *