Babinsa Koramil 09/Pituruh Latih PBB Kepada Siswa SD

Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 09/Pitturuh Serma Wateman dan Sertu Bambang melaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Para siswa tingkat Sekolah Dasar (SD), di halaman Aula Desa Pituruh, Kecamatan Pituruh, Kabupaten Purworejo, Selasa (25/02/2020).

Pelatihan PBB diberikan sesuai permintaan dari masing-masing Kepala Sekolah SDN , dalam rangka lomba PBB tingkat SD se-Kabupaten Purworejo yang diwakili 10 SD se-Kecamaran Pitiruh.

Kegiatan latihan PBB ini diikuti peserta sebanyak 28 orang siswa/siswi SD. adapun tujuan dilatihkan PBB agar para siswa dan siswi mampu melaksanakan perintah aba aba dari pelatih sehingga memiliki displin yang bagus.

Adapun pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar, seperti gerakan di tempat seperti sikap sempurna yang benar, sikap berjalan dan penghormatan di tempat.

Serma Wateman menyampaikan bahwa pelatihan PBB diberikan kepada para siswa dengan sangat sabar, karena para siswa SD masih sangat labil.

“Pertama kami memberikan contoh gerakan dahulu, agar bisa dilihat dan diikuti para anak-anak, selanjutnya kita tinggal menilai gerakannya,” kata Serma Wateman.

Lanjutnya, kegiatan PBB yang dipercayakan kepada Babinsa, sejatinya untuk melatih sikap, mental dan mendidik supaya lebih disiplin para siswa.

“Langkah dari pihak Guru pendamping perwakilan sekolah dasar dengan menggandeng TNI cukup baik. Dimana ini untuk memberikan landasan awal bela negara kepada peserta didik guna menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah,” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *