Babinsa Koramil 09/Pituruh Dampingi Penyemprotan Padi

Dalam rangka menunjang  pemerintah dalam memajukan program swasembada pangan.serka muslihan selaku babinsa koramil-09/pituruh kodim-0708/pwr yang bertugas didesa pepe kec.pituruh kab.purworejo terjun langsung kelapangn tepatnya di lahan Kelompok tani makmur seluas1,5 Ha.babinsa bersama warga melaksanakan pembersihan hama padi. Adapun pembersihan gulma.

Kegiatan pembersihan hama dan gulma bertujuan agar tanaman padi dapat tumbuh optimal. Kegiatan tersebut melibatkan warga bersama Babinsa dengan tujuan untuk menumbuhkan kebersamaan, menjalin kerjasama antara Babinsa dengan warga di wilayah binaannya. Dengan membaurnya Babinsa dalam kegiatan tersebut di wilayahnya agar dapat lebih dekat bersama masyarakat guna menjaga hubungan dan memelihara komunikasi yang selama ini sudah terjalin baik, sehingga tercipta sinergitas TNI bersama rakyat.

Kehadiran Babinsa di tengah warga juga dapat memberikan rasa tentram dan aman. Dengan adanya kegiatan tersebut akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Sehingga kedepan kami berharap,hasil panen dapat lebih maksimal sehingga petani juga merasa senang dan program pemerintah dapat terlaksana dengan baik”,tegas serka muslihan ,disela-sela kegiatan.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *