Babinsa Koramil 09/Pituruh Bantu Warga Bersihkan Material Longsor

Pituruh  –  Anggota Babinsa Koramil 09/Pituruh Kodim 0708/Purworejo Koptu Supriyono bersama warga masyarakat setempat membersihkan jalan akibat tanah longsor yang menutup jalan kampung Bojongan Lor Desa Prapag Lor, Kecamatan Pituruh,Kabupaten Purworejo, Minggu (08/03/2020).

Babinsa Koptu Supriyono saat ditemui  mengatakan, Longsor terjadi pada Minggu (05/03/2020) sekitar pukul 05.00 WIB, dimana tebing setinggi 10 meter menutup jalan sepanjang 15 meter. Walaupun tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun longsor tanah tersebut menghambat kelancaran jalan warga di wilayah Desa binaan  tersebut.

Lebih lanjut, Babinsa menjelaskan  Kondisi cuaca dalam beberapa hari ini hujan yang mengguyur di Kecamatan Purworejo  terakhir memang kurang bersahabat. Sehingga hal ini mengakibatkan adanya tanah longsor di Dusun Bojongan Lor Desa Prapag Lor,” imbuhnya

“Koptu Supriyono bersama warga Dusun Bojongan Lor melaksanakan kerja bakti untuk mengatasi timbunan tanah yang menutup jalan. Hal itu dilakukan karena jalan tersebut merupakan salah satu jalan yang menjadi sarana aktivitas warga setempat, khususnya untuk kegiatan pertanian.

Menurut Koptu Supriyono, Kegiatan kerja bakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Ia berharap kehadiran anggota TNI membuat warga desa semakin semangat dalam bekerja bakti.

“Sementara itu, Kepala Desa Prapag Lor, Bambang (50) mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 09/Pituruh yang telah ikut turun tangan dalam pembersihan longsor . Ia mengapresiasi sinergi yang dilakukan TNI membersihkan longsor  tanah di wilayahnya.

“Berkat kerja bakti sama warga yang baik  tanah yang longsor sudah di bersihkan. Dan akses jalan kembali lancar untuk mobilitas warga sudah lancar” ungkapnya .

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *