Babinsa Koramil 09/Kutowinangun himbau prokes dan bagi masker di Pasar Ramadhan

Operasi Yustisi serta pembagian masker di Wilayah Koramil 09/Kutowinangun semakin gencar dilaksanakan, guna mengantipasi terjadinya peningkatan penyebaran Covid-19 di bulan Suci Ramadhan ini.

Serma Kuwatno Babinsa Koramil 09/Kutowinangun beserta 2 orang Babinsa, kemudian terdapat bhabinkamtibmas dan dari Satgas PPKM Mikro Desa Kutowinangun, melaksanakan Operasi Yustisi, Himbauan dan pembagian Masker di Pasar Ramadhan di Jalan menuju stasiun Kutowinangun.

Serma Kuwatno menjelaskan, saat Operasi Yustisi, aparat gabungan tetap mensosialisasikan dan menyampaikan himbauan protokol Kesehatan kepada masyarakat baik itu pedangang, pembeli maupun pengendara yang melintas di lokasi dilaksanakannya operasi yustisi.

“Masih ditemukan 5 pelanggar protokol kesehatan dan mereka, kita berikan sanksi berupa teguran lisan. Selain itu usai menjalankan sanksinya, diberikan masker dan mengingatkan untuk displin kedepannya”, kata Babinsa.

Lanjut Danramil 09/Kutowinangun Kapten Cba Hari Supriyanto mengatakan, melalui operasi yustisi ini kita mengajak masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan diri dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita tidak segan untuk menindak tegas pelanggar protokol kesehatan. Selain tindakan lisan, para pelanggar protokol kesehatan diberi masker gratis oleh pak babinsa. ”, Tegas Danramil.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *