Babinsa Koramil 08 /Kemiri Melaksanakan Pengamanan Bola

Babinsa Koramil 08/Laksanakan pengamanan pertandingan sepak bola persahabatan guna meramaikan hari ulang tahun kemerdekaan 17 1945 agustus, tahun 2019 sekecamatan kemiri.

Untuk demi meningkatkan tali silaturohmi dengan warga diwilayah binaan, Babinsa Koramil 08/kemiri Serda khaerudin melaksanakan kegiatan pengamanan pertandingan dengan warga masyarakat, Babinsa merupakan ujung tombak satuan TNI-AD dilapangan sehingga di harapkan babinsa harus dapat memenangkan dan merebut simpati rakyat.

Maka hal yang harus dilakukan adalah dengan tujuan pengamanan yang merupakan salah satu cara saling menjaga ketertiban dilapangan dalam pembinaan teritorial dan pendekatan di seluruh lapisan masyarakat. setiap Babinsa memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membina desa didalam melaksanakan pembinaan terdapat tiga aspek yang meliputi geografi,demografi,dan kondisi sosial ketiga hal ini harus dikuasai oleh semua Babinsa.

Kominikasi sosial adalah sebagai tindakan serta upaya yang harus terus dilakukan oleh setiap Babinsa bersama semua elemen masyarakat diwilayah guna untuk mempererat tali silaturohmi antara TNI dengan masyarakat.

Ini akan berdampak pada yang baik diwilayah ini juga sebagai Anjang silaturohmi dan saling tukar informasi sehingga tercipta suatu kerjasama yang baik dan untuk lebih peduli terhadap situasi dan kondisi lingkungan khususnya diwilayah.

Selain itu juga tujuan komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional TNI dan masyarakat dan juga sebagai wahana untuk kegiatan monitoring wilayah disamping itu ,juga kondisi sosial tersebut sebagai sarana untuk memantau situasi diwilayah binaannya.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga digunakan oleh Babinsa untuk melaksanakan pengumpulan data teroterial selain itu juga kondisi lingkungan keamanan ,ketertiban,serta hal -hal yang menonjol yang ada diwilayah desa binaan.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *