Babinsa Koramil 08/Alian, Terjunkan Warga Bantu Pra TMMD

Babinsa Koramil 08/Alian Sertu Nanang Ustajib mengerahkan sejumlah warga desa untuk membantu TNI dan Polsek mengusung material dan menyiapkan sasaran TMMD yang rencananya akan dilakukan pengecoran jalan sepanjang 555 meter dengan lebar jalan 4 meter dan ketebalan hingga 0,15 meter. Kegiatan ini merupakan rangkaian program yang dilaksanakan Kodim 0709/Kebumen bersama Pemkab Kebumen secara terpadu dalam rangka Pra TMMD sengkuyung tahap II yang dipusatkan di Desa Sawangan Kec. Alian Kab. Kebumen, Sabtu (29/6/19).

Pengerahan warga oleh Babinsa ini dilakukan atas dasar koordinasi bersama pihak aparat desa setempat mulai tingkat RT RW hingga Kades pun terlibat secara langsung. Nampak kekompakan dan keterpaduan menyatu disana ketika babinsa hadir secara langsung turut serta dalam kegiatan Pra TMMD ini.

“Sebelum masyarakat kita terjunkan ke lapangan sebelumnya kita buat jadwal giliran warga yang diketahui pihak RT hingga Desa. Dengan demikian akan memudahkan pengecekan di lapangan. Jika ada warga yang sedang ditinggal suami bekerja di Kota maka kami sepakat dengan pihak RT setempat untuk tetap mengerahkan para ibu-ibu. Namun mereka tidak kami bebani seberat bapak-bapak hanya membantu untuk droping air, langsir adukan dan droping batu ke lokasi dengan sistem estafet. Sejauh ini antusias warga cukup baik, artinya respon mereka untuk membangun desanya sangat jelas. “ terang Ustajib.

Menurut keterangan Bati Bakti TNI Kodim 0709/Kebumen Peltu Harianto, pelaksanaan Pra TMMD ini akan berlangsung selama 12 hari kedepan sejak 28 Juni kemarin hingga jelang pembukaan 10 Juli mendatang. Hal ini dilakukan Harianto mengingat waktu yang cukup singkat yakni 30 hari. “Sebagai langkah antisipasi apabila terjadi hambatan di lapangan terkait panjangnya sasaran sejauh 555 meter. Sehingga dengan curi start seperti ini akan memudahkan pelaksanaan kita di lapangan.” Terang Harianto

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *