Babinsa Koramil 08/Alian Bantu Pengamanan Arus Balik 2019

Koramil 08/Alian melaksanakan pengamanan terpadu bersama anggota Polres dan anggota Dishub Kebumen dalam rangka memantau arus balik lebaran 1440 H/2019. Selasa (11/6/19).

 

Memasuki H+6 arus kendaraan balik dari beberapa wilayah di Jawa Tengah khususnya lingkar selatan Kab. Kebumen kini mulai lancar. Hasil pantauan Babinsa Kopda Suyitno sejak pagi tadi arus kendaraan masih didominasi kendaraan bermotor berplat B dan D dari arah Yogyakarta, menurut Yitno siang ini kepadatan arus balik mulai meningkat dengan adanya kendaraan pribadi roda empat yang mulai memadati jalur lingkar selatan Kebumen.

 

“Sejauh yang kami pantau arus cukup padat namun kendaraan masih bisa melaju dengan rata-rata kecepatan 40 hingga 50 Km/jam hal ini akibat adanya kemacetan di beberapa ruas jalan seperti pertigaan dan pasar yang ada di Desa Sruweng, namun demikian arus balik kali ini masih bisa kami katakan lancar meski antrian kendaraan mengular hingga 3 Km.” terang Yitno.

 

Para petugas pun nampak masih tetap siaga, meski kondisi jalan semakin padat oleh kendaraan pribadi, berkat kerjasama antara petugas dan para pemakai jalan kondisi ini masih bisa berjalan dengan baik, “para pengemudi masih mematuhi aturan berkendaraan sehingga kami masih mudah mengendalikan mereka”. imbuh Yitno

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *