Babinsa Koramil 06/Ngaglik Hadiri Sosialisasi Pemutakhiran Data IDM Berbasis SDGs

Sleman — Menjalin sinergitas dengan Pemerintah setempat,Babinsa Koramil 06/Ngaglik Kodim 0732/Sleman Serka Mulyoto menghadiri acara sosialisasi dan Pembentukan kelompok kerja (Pokja) Relawan Pemutakhiran Data Indeks Desa Membangun (IDM) berbasis SDGs (Sustainable Development Goals) Tahun 2021 yang bertempat di pendopo Kalurahan Sardonoharjo kapanewon Ngaglik.Kamis Malam (29/4/2021).
Kegiatan pemutakhiran data berbasis SDGs Desa adalah pembaharuan data Indeks Desa Membangun (IDM) yang lebih detil lagi, lebih mikro, sehingga bisa memberikan informasi lebih banyak. Sebagai proses perbaikan, ada pendalaman data-data pada level RT, keluarga, dan warga. Pihak yang terlibat dalam proses pemutakhiran data SDGs (Sustainable Development Goals) Desa ialah kelompok kerja relawan yang sudah dibentuk guna pendataan di wilayah desa, pemerintah daerah kabupaten/kota, pemerintah daerah provinsi, dan Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi.
Dalam kegiatan sosialisasi dan Bintek tersebut dihadiri oleh, Ibu Prapti selaku pendanping pendata Kalurahan.Ketua BPKAL Kalurahan Sardonoharjo. Perangkat Kalurahan selaku penanggung jawab pendataan. Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sardonoharjo.Para Duduh se Kalurahan Sardonoharjo.
Dalam kesempatan tersebut Serka Mulyoto menyampaikan, “Kami sangat mengapresiasi kepada pemerintah Desa Sardonoharjo atas terselenggaranya sosialisasi dan bimbingan teknis pemutakhiran data IDM berbasis Sustainable Development Goals (SDGs) kali ini.Hal ini bertujuan untuk mengimplementasikan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat berbasis data,” ungkapnya.
Ditambahkan babinsa, “Tujuan sosialisasi pendataan SDGs desa sardonoharjo tersebut diantaranya, menyusun Pokja relawan pendataan desa, memutakhirkan data pada level Desa, RT dan keluarga, merekomendasikan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat. Tentunya dalam pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan dan juga sasaran utama pembangunan mengedepankan pemulihan perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid-19”, Pungkas Babinsa Serka Mulyoto.
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *