Babinsa koramil 06/Ngaglik Hadiri Pembentukan Linmas Desa

Sleman—Sertu Sudarmaji Babinsa Koramil 06/Ngaglik jajaran Kodim 0732/Sleman menghadiri undangan Pemilihan pengurus Linmas Desa Sinduharjo periode 2021 – 2026 Bertempat di Aula Desa Sinduharjo Kapanewon Ngaglik.Selasa malam (8/6/2021).
Sertu Sudarmaji Dalam sambutanya mengatakan “Linmas harus membantu membina masyarakat untuk mempertinggikan kesadaran hukum, daya tahan serta daya lawan masyarakat dalam mencegah dan menghadapi segala macam pelanggaran dan kejahatan. Fungsi linmas juga memberikan perbantuan kepada pemerintah daerah/desa, Kepolisian dalam memelihara ketentraman dan ketertiban umum. Perbantuan kepada TNI dalam upaya pertahanan negara dan perbantuan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan didesa”.
“Untuk menciptakan ketentraman, ketertiban dan keamanan di lingkungan, linmas harus bersinergi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas melalui koordinasi kepala desa setempat selaku pengendali langsung linmas,” terangnya.
Melalui penyegaran kepengurusan malam ini diharapkan satuan linmas Desa Sinduharjo akan semakin mantap dan menjadi lebih baik dalam menjalankan tugas taggung jawabnya dalam menjaga stabilitas keamanan lingkungan Khususnya di Desa Sinduharjo Kapanewon Ngaglik Pungkasnya.
Sementara dalam pemilihan pengurus yang baru diadakan pemilihan secara demokratis untuk menentukan Ketua Satuan tugas Linmas,sebelumnya ada 5 kandidat yang maju dalam pemilihan tersebut dan setelah dilakukan pencoblosan Bapak wahono terpilih dengan14 suara.(Pendim0732/Sleman)
Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *