Babinsa Koramil 06 DAN PPL Butuh Maksimalkan Pendampingan Petani

BUTUH_ Untuk membantu petani agar hasil produksinya maksimal, Babinsa Koramil 06 Butuh Kodim 0708/Purworejo melaksanakan pendampingan petani dalam pengendalian hama, penyakit dan Organisme Penggangu Tanaman (OPT) di Desa Tlogorejo Kecamatan Butuh Kabupaten Purworejo, RaBU (14/08/2019).

Pendampingan penyemprotan dilakukan Babinsa Koramil Butuh Serka Sumarno bersama Koordinator PPL Kecamatan Butuh, Bambang S, beserta 2 anggota Nurman dan Maktub. Tampak pula Ketua Poktan Sido Makmur, Supriyanto beserta anggota kelompok tani 15 orang.

Penyemprotan dilaksanakan pada lahan sawah seluas 6 Hektare pada tanaman padi jenis IR 46 dengan menggunakan peptisida Aplaud terhadap Poktan Sido Makmur dengan menggunakan 8 unit handsparayer.
Menurut Serka Sumarno penyemprotan tanaman padi secara massal ini dimaksudkan untuk mengendalikan, memberantas hama wereng yang sudah menyerang beberapa persawahan di wilayah Kecamatan Butuh”

Sebelum melaksanakan penyemprotan anggota PPL mengingatkan “Insektisida Applaud 10WP ini bersifat racun kontak, hal yang harus diperhatikan dalam menggunakan insektisida Applaud ini anda harus memakai perlengkapan perlindungan seperti sarung tangan, masker, sepatu dan baju yang terlindungi, setelah penggunaan cuci tangan hingga bersih karena Applaud 10WP bersifat racun bagi manusia, untuk penyimpanan simpan ditempat terlindungi jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Dengan terjunnya PPL dengan pendampingan yang dilakukan Babinsa, diharapkan mampu mengetahui dan mengidentifikasi kendala dan hambatan yang dihadapi petani sekaligus memberikan solusi sebagai upaya mengatasi,”

Pelaksanaan penyemprotan oleh PPL dengan pendampingan Babinsa akan dilaksanakan terus menerus dengan melihat lokasi persawahan yang mulai ada tanda tanda terserang hama dan penyakit tanaman.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *