Babinsa Koramil 05/Kejajar Monitoring Vaksin Lansia

Program vaksinasi yang merupakan rangkaian percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia terus dilakukan. Kali ini sejumlah 84 Lansia Desa Jojogan, Kejajar menerima suntik vaksin tahap 2 di gedung serba guna Desa Jojogan, Kecamatan Kejajar.

Dalam proses vaksinasi yang dilakukan petugas Puskesmas Kejajar 2 ini, mendapat pendampingan dari Serma Sunarna, Babinsa Koramil 05/Kejajar, Kodim 0707/Wonosobo.

Serma Sunarna menyampaikan, “Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) sehingga masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. Apalagi para Lansia yang sangat rentan terpapar Covid-19”.

Menurutnya, vaksin Covid yang diberikan kepada para Lansia sudah mendapatkan sertifikat halal dan suci dari MUI, serta persetujuan penggunaan Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM, sehingga vaksin aman dan halal untuk disuntikkan kepada Lansia.

Danramil 05/Kejajar Kapten Arm Soepriyanto mengatakan “Vaksinasi ini untuk melengkapi upaya pencegahan penyebaran Covid-19 lebih luas lagi, jadi walaupun sudah menerima vaksin, warga diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

“Jika semua warga patuh akan protokol kesehatan, saya yakin negara kita Indonesia akan segera pulih dan bangkit dari pandemi Covid-19. Jangan takut divaksin, karena vaksin Covid aman dan halal,” tegas Danramil.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *