Babinsa Koramil 05/Karanggayam Himbau Warga Terapkan Protokol Kesehatan

KODIM 0709/KEBUMEN, Dalam rangka menjaga keamanan wilayah dari penularan dan pencegahan wabah virus-19, anggota Koramil 05/Karanggayam Serda Triyanto dalam keadaan new normal tetap melaksanakan patroli malam di wilayah untuk mengajak kepada warga mengikuti himbauan pemerintah tentang wajib melaksanakan Physical Distancing. Selasa malam (28/07/20).

“Himbauan tersebut harus dipatuhi oleh masyarakat agar penularanya bisa di minimalisir atau di cegah. Jangan menganggap remeh atau menyepelekan. Hal ini bisa berdampak buruk pada diri dan keluarga juga berdampak pada orang banyak.” ungkap Serda Triyanto

Lanjut Serda Triyanto “penggunaan masker sepertinya harus lebih dipriotaskan lagi. Terutama jika keluar rumah atau bepergian harus mengenakan masker. Begitu juga tentang Social Distancing dan Physical Distancing yang dihimbau oleh pemerintah yaitu menjaga jarak fisik dan hindari keramaian. Atur jarak minimal 1,5 hingga 2 meter. Penerapan social distancing bertujuan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.

Keberadaan Posko posko Siaga diwilayah kecamatan Karanggayam  ini masih terus berjalan. Selain untuk menjaga penyebaran Covid-19 juga berfungsi untuk menjaga keamanan dari gangguan tindakan kriminal,” jelas Triyanto (Pendim)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *