Babinsa Koramil 05 Banguntapan hadiri pertemuan kelompok tani

Babinsa Desa Baturetno Serka Triwintoro dan sertu Wartaya menghadiri rapat rutin gabungan kelompok tani Desa Baturetno bertempat di Aula Desa Baturetno, Jumat (14/02).

Sementara Lurah Desa Baturetno H. Sarjaka menyampaikan bahwa Gapoktan Desa Baturetno harus mengambil peran untuk kemajuan pertanian.

Selain itu, disampaikan pula oleh Kasi Ekbang Kecamatan Banguntapan menyampaikan bahwa Gapoktan harus menjaga kebersihan dan keamanan (tertib jalan) dengan tidak melakukan penanaman rumput pakan di pinggir jalan karena dapat mengganggu pengendara.

Pada musyawarah ini, diberitahukan oleh Pendamping Pertanian Kecamatan Banguntapan bahwa pada awal tahun ini terdapat banyak sekali bantuan maupun CSR dari dinas koperasi dan kementerian ESDM.

Harapannya para kelompok tani yang ada di wilayah Desa Baturetno dapat menindaklanjuti dan memanfaatkan kesempatan tersebut.

Ketua Gapoktan Bapak Wahyono mengucapakan terima kasih kepada bapak Babinsa Koramil 05 Banguntapan yang menghadiri rapat rutin gabungan kelompok tani Desa Baturetno.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *