Babinsa Koramil 04/Karanganyar, Bantu Evakuasi Pasien ODGJ

Bertempat di Puskesmas Karanganyar Kab. Kebumen Kopka Mujiono Babinsa Koramil 04/Karanganyar membatu petugas Puskesmas Karanganyar melakukan evakuasi Pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) a.n.  Suratno (43th) warga Gn. Jambu RT 02 RW 02 Kec. Sruweng untuk dievakuasi ke RSJ Magelang, Rabu Malam (12/02/2020).

 

Pasien yang sebelumnya sudah melaksanakan rehabilitasi dan perawatan di Puskesmas Karanganyar sebagai salah satu Puskesmas yang melayani pasien ODGJ. Sebagai tindak lanjut perawatan yang lebih intensif Pasien dirujuk dievakuasi ke RSJ Magelang.

 

Atas permintaan dari pihak Puskesmas Karanganyar kepada Koramil 04/Karanganyar untuk membantu evakuasi pasien ODGJ. Sebagai wujud rasa kemanusian Kopka Mujiono melaksanakan pendampingan evakuasi.

 

Saat melakukan evakuasi Kopka Mujiono menuturkan “Hal tersebut semata demi amannya tindakan pelayanan kesehatan jiwa maklum saja pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) bisa mengamuk dan dapat berakibat menyerang kepada petugas saat evakuasi. Untuk itu kami memberikan pelayanan sekaligus pengamanan dari kegiatan pelayanan kesehatan bagi pasien ODGJ,” tutur Mujiono.

 

“Tujuannya agar Suratno mendapatkan perawatan sehingga bisa segera sembuh dan kembali bermasyarakat, Sehingga tidak meresahkan warga sekitar,” tandasnya.

 

Sementara itu Sdr. Aji petugas Puskesmas Karanganyar mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang sudah membantu mengevakuasi pasien Suratno untuk dibawa ke RSJ Magelang.

 

“Terimakasih Pak Babinsa yang sudah membantu mengevakuasi. Alhamdillah pasien manut dan nurut saat dilakukan evakuasi, kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar,”Katanya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *