Babinsa Koramil 04/DN, Kodim 0734/Yogyakarta Masih Jaga Arus Balik Stasiun KA Lempuyangan

Salah satu tugas Babinsa adalah harus bisa menciptakan rasa rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam situasi arus balik Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Prajurit TNI AD dari jajaran Kodim 0734/Yogyakarta tampak masih berada di beberapa lokasi di Kota Yogyakarta.

Salah satunya adalah di Stasiun Kereta Api (KA) Lempuyangan Yogyakarta. Terlihat pada hari ini, Kamis (06/6/2019), aparat keamanan gabungan dari Koramil 04/Danurejan, Kodim 0734/Yogyakarta, dan Polri yang sedang melaksanakan tugas pengamanan lebaran, berjaga-jaga di Stasiun tersebut.

Pada H+2 Hari Raya Idul Fitri, arus balik lebaran di Stasiun KA Lempuyangan, Yogyakarta sudah mulai terlihat geliatnya., meski pada hari ini, Kamis (06/6/2019) masih sedikit, namun sudah mulai ada penumpang yang datang dan pergi, dibandingkan hari sebelumnya.

“Sebagian besar dari penumpang arus balik, mereka rata-rata menuju ke Jakarta dan Bandung,”ujar Kopka Rulianto.

“Jumlah tersebut akan terus bertambah dan biasanya puncaknya pada H+5 nantinya, biasanya penumpang yang diberangkatkan terdiri dari bermacam-macam usia, baik anak-anak maupun dewasa,” tambah Kopka Rulianto, anggota Koramil 04/Danurejan yang kebetulan sedang melaksanakan dinas jaga.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *