Babinsa Koramil 04/Danurejan Karya Bakti Rumah Tertimpa Pohon

Babinsa Koramil 04/Danurejan Kopka Rulianto Dwi Nugroho, bersama BPBD Kota Yogyakarta dan KTB Tegal Panggung kecamatan Danurejan, membantu membersihkan rumah warga yang tertimpa Pohon di wilayah kelurahan Tegal Panggung. Jum’at (20/11/2020)

Hujan yang turun hampir setiap hari dengan curah cukup tinggi yang terkadang disertai angin mengakibatkan rumah Dasuki dan Dalijo, warga Kampung Tukangan , RT. 34, RW. 07 Kelurahan Tegal Panggung kecamatan Danurejan mengalami kerusakan akibat rumahnya tertimpa pohon.

Setelah menerima informasi tersebut, Kopka Rulianto Dwi Nugroho langsung berangkat menuju ke TKP dan membantu membersihkan reruntuhan pohon dan rumah bersama BPBD Kota Yogyakarta, KTB Tegal Panggung, relawan dan warga setempat. Kejadian tersebut lantas dilaporkan kepada Danramil 04 /Danurejan Mayor Inf Sriyanto, SH.  Atas kesepakatan warga dan karang taruna, dilakukan kerja bakti untuk mengembalikan kondisi rumah Dasuki dan Dalijo agar dapat ditempati seperti semula.

Danramil 04 /Danurejan Mayor Inf Sriyanto, S.H. membenarkan adanya kegiatan tersebut yang melibatkan salah satu Anggota Babinsa Koramil 04/Danurejan yakni Kopka Rulianto Dwi Nugroho.

“Kegiatan tersebut diatasi oleh Anggota Babinsa Koramil 04/Danurejan bersama BPBD Kota Yogyakarta, KTB Tegal Panggung serta masyarakat setempat dan relawan,” ucap Mayor Inf Sriyanto.

Dengan dilaksanakannya kerja bakti tersebut tentunya merupakan upaya aparat setempat yang cepat dan tanggap melakukan respon dengan adanya kejadian tersebut.

“Saya menyampaikan terima kasih karena dengan demikian permasalahan tersebut dapat diatasi bersama masyarakat setempat dengan bergotong royong,” ucap Danramil 04/Danurejan.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *