Babinsa Koramil 04/Banyuurip Turun Langsung Ke Sawah Bantu Panen Padi Petani

Babinsa Sukowaten, anggota Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Serka Sukaryadi turun langsung ke sawah membantu petani memanen padi di wilayah binaanya di Desa Sukowaten, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo.

Serka Sukaryadi merupakan Babinsa yang sudah tidak asing lagi di kalangan para petani di Desa Sukowaten, karena selalu memberikan pendampingan kepada petani mulai dari olah lahan sampai panen.

Terlihat Serka Sukaryadi bersama para petani memotong padi dan memisahkan bulir-bulir padi dengan mesin pengerek. Meski panen dibawah terik matahari namun mereka tetap bersemangat.

“Hari ini kita memanen padi dengan luas lahan sekitar 1 hektar dan sudah siap panen semuanya,” kata Serka Sukaryadi.

Serka Sukaryadi menjelaskan, bahwa saat ini para petani di desa binaannya sudah beberapa waktu melakukan panen padi. Dan sebagai Babinsa dirinya akan selalu turun ke sawah untuk mendampingi dan membantu para petani.

“Sudah banyak petani yang panen, sebagai Babinsa saya akan selalu hadir mendampingi untuk mengurangi beban pekerjaan mereka. Saya juga berharap kehadiran saya ini dapat membangkitkan motivasi dan semangat mereka dalam bertani,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *