Babinsa Koramil 04/Banyuurip Membantu Membangun Saluran Air

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Boro wetan, anggota Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Serda Sulistiyono membantu warga binaanya membangun saluran air di Desa Boro wetan, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Minggu (10/02/2019).

Danramil 04/Banyuurip Kapten Cba Purwoko, S.Sos saat ditemui di kantornya mengatakan, lingkungan yang tertata, bersih dan sehat akan memberikan stimulus positif bagi perkembangan kehidupan warga.

“TNI AD melalui peran Babinsa, terus berkomitmen untuk mendorong pembangunan di berbagai aspek, di antaranya dalam manajemen atau tata kelola lingkungan yang rapi, bersih dan sehat,” kata Danramil.

Kapten Purwoko menambahkan, karya bakti Babinsa bersama warga dalam pembangunan saluran air di Desa Boro wetan merupakan wujud nyata dari peran Babinsa dan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Ini semua dalam mendorong pembangunan di wilayah, bagi kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Sedangkan Serda Sulistiyono,, Babinsa Boro wetan mengungkapkan, kerja bakti pembangunan saluran air dengan panjang sekitar 150 meter yang ia motori bersama pemerintah desa setempat, diikuti puluhan warga.

“Pembangunan saluran air itu, untuk memenuhi kebutuhan di musim hujan, agar tidak terjadi genangan air yang dapat menyebabkan bencana banjir ataupun penyebaran wabah penyakit,” ungkapnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *