Babinsa Koramil 04/Banyuurip Bantu Perawatan Tanaman Padi

Purworejo – Masuk pada musim tanam kedua tahun ini, berbagai kegiatan perawatan tanaman padi dilakukan oleh petani. Ada yang melakukan pemupukan, pengairan, penyemprotan, dan penyiangan gulma tanaman padi miliknya.

Suhadi, warga Desa Malangrejo, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, dibantu Serda Nuriswanto, Babinsa Desa Malangrejo, anggota Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, melaksanakan penyiangan gulma tanaman padi di lahan miliknya, Senin (12/08/2019).

Menyadari akan tugas pokoknya sebagai Babinsa, Serda Nuriswanto selalu peduli dengan situasi dan kondisi baik wilayah maupun warga binaannya.

“Membantu warga, merupakan bagian dari tugas pokok saya, termasuk Pak Suhadi dalam penyiangan gulma tanaman padi,” kata Serda Nuriswanto.

Dikatakan Babinsa, penyiangan gulma tanaman padi ini bertujuan agar tanaman terus tumbuh subur.

” Dengan dilakukan penyiangan seperti ini diharapkan bisa meningkatkan kesuburan pada tanaman padi, sehingga tanaman akan tetap tumbuh dengan baik sampai panen tiba nanti,” jelas Babinsa.

Dengan perawatan tanaman padi yang benar, baik itu pemupukan, pengairan, penyiangan maupun penyemprotan terhadap hama, tentunya bisa meningkatkan kesuburan pada tanaman padi sehingga diharapkan saat panen nanti bisa menghasilkan gabah yang melimpah dan berkualitas.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *