Babinsa Koramil 03/Sempor  Kawal Tenaga Medis Swab Warga

Babinsa Koramil 03/Sempor Peltu Priyo Susanto melakukan pengawalan terhadap tenaga kesehatan dari Puskesmas Sempor 1 yang akan melakukan tes swab terhadap warga Desa Donorojo Kec. Sempor Kab. Kebumen.

Babinsa Koramil 03/Sempor Peltu Priyo Susanto bersama Babinkamtibmas Polsek Sempor Brikpa Yudi Margiono SH mendampingin Bidan Desa mengantar warga Desa binaannya sejumlah 15 orang yang akan melaksanakan tes swab di Puskesmas Sempor I.

“Kegiatan tes Swab Covid-19 ini dilaksanakan oleh Puskesmas Sempor 1 sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Desa Donorojo,” kata Peltu Priyo Susanto.

Pada kesempatan itu babinsa dan bhabinkamtibmas juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mengikuti tes swab yang bertujuan untuk kebaikan dan kesehatan bersama.

Seperti diketahui, tes Swab corona yang dilakukan adalah pemeriksaan medis untuk memastikan diagnosis infeksi virus corona atau kontak erat dengan pasien covid 19.

Babinsa pun mewanti-wanti agar masyarakat tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan dalam beraktifitas.Penerapan 3M+1 H menjadi satu keharusan yang harus diimplementasikan.Yakni, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan hindari berkerumun.
“Semoga kesadaran kita menguatkan kita semua untuk membiasakan hidup sehat demi terhindar dari wabah ini,” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *