Babinsa Koramil 03/Sempor  Hadiri Pembentukan Desa Siaga Sehat Jiwa  Tahun 2021

KODIM 0709/KEBUMEN 0709– Bertempat di balai Desa Kenteng Kecamatan Sempor gelar kegiatan pembentukan desa Siaga sehat jiwa tahun 2021 yang di selenggarakan oleh UPTD  Puskesmas Sempor II, Kamis  10/6/2021 .

Kegiatan ini di hadiri oleh    Camat Sempor yang diwakili oleh bapak Sugito, Dinkes Kab. Kebumen Ibu Tri Ratnaningsih, Plh Danramil 03/Sempor yang diwakili oleh Serda Agus Kurniawan, Kapolsek Sempor yang diwakili oleh Bripka Taufik, Kelapa Puskesmas Sempor 2 dr Sri Setiyanti,dan Kades Kenteng beserta perangkatnya hadir 30 orang.

Pembentukan  Desa Siaga  sehat jiwa ini di harapkan Masyarakat tahu tentang penyakit Jiwa dan diadakannya kader sebagai akses untuk mempermudah antara masyarakat dengan puskesmas juga dalam memudahkan suatu penemuan  jika ada warga yang mengalami gangguan jiwa.

Diadakannya sosialisasi ini diharapkan masyarakat tahu tentang penyakit jiwa dan diadakannya kader ini adalah untuk mempermudah akses antara Puskesmas dengan masyarakat, serta memudahkan penemuan apabila ada orang yang mendapat gangguan jiwa.

Setiap kader akan di bekali materi dan ilmu agar  bisa mengetahui orang yang terkena gangguan Jiwa, ini merupakan program Pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan tuturnya.

Babinsa Koramil 03/Sempor Serda Agus Kurniawan menyampaikan melalui kegiatan ini kita sebagai masyarakat  supaya lebih cerdas dan memahami, apa yang sudah di sampaikan pemateri  untuk sebagai  pembekalan wawasan  agar  bisa di terapkan  di lingkungan dalam kehidupan bermasyarakat jelasnya (Pendim).

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *